Bagaimana Trik Memunculkan Ayam Jago Buat Berhadapan?

Bagaimana Trik Memunculkan Ayam Jago Buat Berhadapan?

Memiara Ayam Jago adalah perihal paling penting dalam perlawanan Ayam Jago. Tiada training serta pakan yang cocok, peluang ayam yang berhadapan dapat mati makin besar. Lantaran ini yakni proses yang cukup struktural, management yang jelek bisa hasilkan ayam jantan yang jelek yang tidak bisa berhadapan.

• Pilih Ayam yang Cocok
Tidak semuanya Ayam Laga menjadi juara di dalam permainan ini. Juga bila Anda udah beternak ayam buruan sepanjang tahun dan mempunyai ayam jantan dengan garis generasi yang baik sekali, Anda akan tetap mendapati satu atau dua ayam jantan yang tidak dapat berhadapan.

Jadi saat sebelum bawa Ayam Aduan ke tahapan pengkondisian atau sampai prakondisi, Anda butuh mengecek apa mereka mempunyai kwalitas yang benar untuk jadi petarung.

Hal pertama-tama yang perlu Anda ingat ialah bila mereka bertubuh seimbang. Tiap ayam jantan yang punyai catatan punya penyakit apa saja harus dimusnahkan dari masuk ke step pengkondisian.

Anda pun perlu periksa mata merah. Ini memberikan kalau ayam jantan mempunyai misi yang terang.

Ayam jantan dengan ekor komplet lebih dicintai. Paruh yang tebal serta besar baik untuk memukul. Tipis serta tinggi akan sukses. Paruh harus dipasang secara baik serta tutup seutuhnya. Pundak lebih bagus apabila berotot serta lebih lebar dibanding dengan badan.

Bila Anda beli ayam jantan, yakinkan ayam itu miliki kelebihan genetik. Ayam dari barisan Ayam Laga jago tentu bakal ada jauh lebih bagus.

• Perumahan
Selesai Anda memutuskan ayam jantan yang hendak menambahkan proses, Anda mesti menaruhnya di kandang terpisah. Anda mesti pisahkan mereka maka sampai kalau satu orang meningkatkan penyakit entahlah bagaimana; penyakit tak menyebar ke ayam yang lain.

• Menyingkirkan kutu dan cacingan
Ayam jantan kerap banyak memiliki kutu dan tungau. Ini bisa mengakibatkan gatal serta tidak nyamannya. Buat menolong ayam jantan Anda lebih focus di proses kursus, Anda mesti mengenyahkan parasit ini.

Anda dapat mendapati shampo yang dibikin khusus buat hilangkan kutu ayam. Mengambil satu ember air bersih dan tuang paket shampo ke dalamnya. Mandikan ayam Anda secara halus di air ini, dan semuanya kutu dan tungau akan raib.

Pas sesudah Anda tuntas dengan proses pemupusan kutu, Anda mesti berikan pil untuk cacingan di ayam buruan Anda. Tiap-tiap dokter hewan di tempat dapat merekomendasikan obat terhebat untuk menghalau cacing usus.

, masukkan obat tetes mata yang menolong menghalau cacing yang tumbuh di mata ayam. Cacing ini bisa bikin mata ayam buruan Anda mengembung serta mengusik penglihatannya.

• Pembilasan Bakteri
Pembilasan bakteri dikerjakan 3 hari selesai proses cacingan tuntas. Suatu pil kecil diumpankan ke rusa jantan biar tak sakit sepanjang fase pengkondisian. Pembilasan bakteri pun menolong ayam jantan santai dari seluruh depresi dalam training.

• Umpan Prakondisi
Kasih makan ayam jantan sama sepertiseperti yang hendak Anda beri dari mereka dalam tahapan pengkondisian. Dengan langkah berikut, mereka dapat biasa dengan makanan.

Pengubahan skema makan yang mendadak bisa menimbulkan persoalan perut, bertambah baik pindah rutinitas makan mereka ke pengkondisian pakan secara perlahan-lahan.

Pakan ini mesti mempunyai keselarasan protein, mineral, karbohidrat, serta serat yang bagus juga.

Coba serta taruh umpan di tanah. Ini menolong latih ayam jantan lantaran mereka harus mendapatkan makanan mereka. Pun, mineral yang diambil ayam buruan dari lantai waktu proses ini begitu berfaedah.

Semua ayam jantan yang hendak ikut serta dalam ajang perlawanan harus dikasih makan secara bagus. Ayam buruan yang kurus atau kurus bakal gampang ditundukkan. Anda pun butuh meyakinkan jika ayam jantan tidak berat badan yang berlebih dengan melakukan olahraga.