Bagaimana Trik Menghidupkan Ayam Aduan Untuk Berhadapan?

Bagaimana Trik Menghidupkan Ayam Aduan Untuk Berhadapan?

Memiara Ayam Jago yaitu satu diantara hal paling penting dalam pertempuran Ayam Aduan. Tanpa ada kursus dan pakan yang cocok, peluang ayam yang bertanding akan mati semakin besar. Karena ini ialah proses yang cukup struktural, management yang jelek bisa mendatangkan ayam jantan yang jelek yang tak dapat berhadapan.

• Memutuskan Ayam yang Benar
Tidak seluruhnya Ayam Jago jadi juara pada permainan ini. Bahkan juga bila Anda sudah beternak ayam buruan bertahun-tahun dan mempunyai ayam jantan dengan garis generasi yang baik sekali, Anda akan tetap mendapati satu atau dua ayam jantan yang tidak dapat berlaga.

Jadi sebelumnya bawa Ayam Aduan ke sesi pengkondisian atau juga prakondisi, Anda penting mengecek apa mereka punyai kwalitas yang cocok untuk jadi petarung.

Hal pertama-kali yang penting Anda ingat yakni bila mereka punyai tubuh seimbang. Tiap ayam jantan yang punya catatan mempunyai penyakit apa saja mesti ditiadakan dari masuk ke bagian pengkondisian.

Anda pun penting periksa mata merah. Ini membuktikan jika ayam jantan mempunyai misi yang pasti.

Ayam jantan dengan ekor komplet lebih dicintai. Paruh yang tebal dan besar baik buat memukul. Tipis dan tinggi akan juga sukses. Paruh mesti dipasang dengan bagus dan tutup seutuhnya. Pundak lebih bagus apabila berotot serta lebih lebar dibanding dengan badan.

Apabila Anda beli ayam jantan, yakinkan ayam itu mempunyai keunggulan genetik. Ayam yang datang dari barisan Ayam Jago jago pastinya bakal hadir jauh lebih bagus.

• Perumahan
Seusai Anda menunjuk ayam jantan yang bakal menyambung proses, Anda harus menaruhnya di kandang terpisah. Anda harus pisahkan mereka maka sampai apabila satu orang meningkatkan penyakit entahlah bagaimana; penyakit tidak menyerang ke ayam yang lain.

• Hilangkan kutu serta cacingan
Ayam jantan kerap memiliki kutu serta tungau. Ini bisa sebabkan gatal serta ketaknyamanan. Untuk menolong ayam jantan Anda lebih focus dalam proses training, Anda harus menghalau parasit ini.

Anda dapat mendapat shampo yang dibikin spesial untuk melenyapkan kutu ayam. Mengambil se-ember air bersih serta tuang paket shampo ke dalamnya. Mandikan ayam Anda secara halus di air ini, dan semuanya kutu serta tungau bakal raib.

Cocok sesudah Anda usai dengan proses peniadaan kutu, Anda harus memberi pil untuk cacingan di ayam buruan Anda. Tiap dokter hewan di tempat dapat merekomendasikan obat terhebat buat singkirkan cacing usus.

Pula, tambah obat tetes mata yang menolong menghalau cacing yang tumbuh di mata ayam. Cacing ini bisa membuat mata ayam buruan Anda mengembang dan mengacaukan penglihatannya.

• Pembilasan Bakteri
Pembilasan bakteri dilaksanakan 3 hari sesudah proses cacingan tuntas. Suatu pil kecil diumpankan ke rusa jantan supaya tak sakit waktu era pengkondisian. Pembilasan bakteri pun menolong ayam jantan santai dari seluruh depresi dalam training.

• Umpan Prakondisi
Berikan makan ayam jantan sama sepertiseperti yang hendak Anda beri dari mereka dalam step pengkondisian. Dengan langkah ini, mereka bakal biasa dengan makanan.

Pengubahan skema makan yang mendadak bisa sebabkan perkara perut, jadi bertambah baik tukar rutinitas makan mereka ke pengkondisian pakan secara perlahan-lahan.

Pakan ini harus punyai kesetimbangan protein, mineral, karbohidrat, dan serat yang bagus juga.

Coba serta tempatkan umpan di tanah. Ini menolong latih ayam jantan lantaran mereka harus mendapatkan makanan mereka. Pula, mineral yang diambil ayam buruan dari lantai waktu proses ini amat berguna.

Seluruh ayam jantan yang hendak berperan serta dalam tempat pertarungan harus dikasih makan dengan bagus. Ayam buruan yang kurus atau kurus dapat simpel ditundukkan. Anda pun penting pastikan kalau ayam jantan tidak berat badan yang berlebih dengan melakukan olahraga.